PPL the begin

Mahasiswa yang jurusannya punya embel-embel pendidikan pasti wajib melaksanakan Program Praktek Lapangan atow seringnya disebut PPL. Ehm, sebagai salah satu dari kumpulan mahasiswa itu, aku juga harus ngelaksanain PPL di semester tujuh ini. Wuih, ternyata dah lama juga kuliahnya, coba kalo sekolah SMA lagi pasti dah lulus, hehehe. Tapi, PPL ini masih berbau SMA banget loh, sebab PPL ku beserta 3 temen dari jurusanku juga temen-temen dari jurusan lain bertempat di SMAN 1 Kediri. Yang pasti kali ini bukan sebagai siswanya tapi sebagai guru pemula. Weiz, jadi guru nech, pasti banyak kejadian seru sebagai guru awal-awalan. Dengan tujuan kita bagi-bagi pengalaman plus moral the story yang dapat diambil, untuk itu aku rela menulis ini untuk kalian semua. So, gimana serunya cerita kita menjadi guru pemula di SMAN 1 Kediri? Ini cerita kita kelompok PPL SMAN 1 Kediri tahun ajaran 2008-2009. And the story goes on…
The Beginning…….
Sekarang bulan Juli. Biasanya kita para mahasiswa pada nikmatin liburan super panjangnya khas anak kuliahan. Tapi, kali ini gak ada istilah libur panjang. Yang ada ngejalanin PPL and nanti pas masuk kuliah harus siap dengan tugas yang bejibun itu. Well, begitulah romantika kita mahasiswa pendidikan khususnya semester akhir ini. Yang pasti motto kita nikmatin aja gituh, kayak iklan rokok tu loh, enjoy ur life ….begitu kan?! Aku rasa di mana dan bagaimana kehidupan kita rasanya pas banget kalo slogan enjoy ur life kita terapin coz itu menunjukkan bahwa sebagai manusia kita termasuk manusia yang bersyukur, setuju kan?! Yuk…
Seperti kali ini. Ini ceritaku. Hari ini, senin 7 Juli 2008 adalah hari survey ku ma temen-temen ke Kediri. Rencananya mo liat sekolahan tempat kita PPL nanti plus cari kos-kosan. Ba’da shubuh aku dah siap jalan ke Mojosari dianter ma bapakku untuk nanti nebeng ma temen ke Kediri-nya. So, janjiannya aku putusin di terminal Kertajaya karena mereka jalan dari rumahnya di Sidoarjo. Mereka itu makhluk yang bernama Ganda, Budie, n Yani. Nyampe Mojosari masih puagi banget, pasar aja bukanya masih setengah-setengah. Aku pun rela duduk menunggu di depan toko yang belum buka plus calling temen-temen yang mo ke sana. Ternyata mereka ada yang masih baru bangun tidur pun itu aku yang bangunin mereka lewat telponku. Weeh…ternyata mereka masih janji nyampe Mojokerto pukul 9-an padahal sekarang masih pukul 7 pagi, hehe berarti aku harus nunggu 2 jam-an lagi, gileee….ngapain enaknya yach?! Ku putuskan cari warnet di sekitar tapi ternyata jauh dari tempatku saat ini. Yawdah, aku putusin pergi ke terminal Kertajaya saja. Nunggu di sana ja kaleee….hingga cerita berlanjut pas aku lagi duduk di teras musholla terminal, agak lama muncul orang gila yang mencoba ngusir aku dari musholla itu, weeehh keder juga ngadepin ogil. Serta merta aku ngibrit seraya buru-buru angkat sepatu. Lalu masa menungguku aku habiskan dengan duduk di pintu masuk parkir mobil. Fiuh, pagi-pagi dah di omelin ma ogil…
Akhirnya 3 temenku muncul juga pas jam hape nunjukin pukul 10 kurang dikit. Kita pun 2 motor berboncengan menuju kota Kediri.
Kita kelompok PPL SMAN 1 Kediri (berikutnya ku sebut Smas aja ya biar lebih simple) beranggotakan 23 mahasiswa di ketuai oleh Bagas dari jurusan penkep yang rumahnya di Kediri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

akhirnya liat SM

go to Bojonegoro